Author Archives: dinasept

Terdampar di Kaltara (Part 2. Wisata dan Jalan-Jalan di Bulungan)

Buat kalian yang saat ini sedang berada di Tanjung Selor, Prov Kaltara dan tidak tau apa-apa tentang tempat ini, boleh lho baca ulasan singkat saya di postingan sebelumnya yang membahas sekilas tentang Kaltara dan Tanjung Selor. Nah, kali ini saya ingin … Continue reading

Posted in adventure | Tagged , , , , , | Leave a comment

Melaka H2: Coincidence?

Selasa, 7 Maret 2017 Kota Tua, Melaka Pagi menjelang siang, di hari kedua kami di Malaysia, cuaca sangat panas sekali di kawasan Bangunan Merah, Melaka. Setelah selesai “ngadem” di Masjid Kampung Hulu, kita berniat untuk sarapan.  Iya sarapan, ga salah … Continue reading

Posted in adventure, renungan | Tagged , , , , , , , , , , | Leave a comment

Inner Beauty

“Coba jelaskan padaku, apa maksudmu dg bilang kalau saat pertama bertemu dia (perempuan) km blg dia beda dr yg lain, entah apa dan knp-nya pun kau tdk tau.. Jd, ‘beda’ gimana maksudmu?” tanyaku penuh penasaran pd seorang teman laki-laki karena … Continue reading

Posted in renungan | Tagged , , , , , , , , , | Leave a comment

Melaka H1 : Masa iya kita kalah?

Ada yang aneh pagi itu. Saat itu sy dan Azmi sedang istirahat di Masjid Kampung Hulu, Masjid tertua di Melaka, setelah lelah berjalan menyusuri tiap sudut yg mampu kami jangkau di daerah “china town” di sekitr Jonker walk. Sebenernya pingin … Continue reading

Posted in adventure, Uncategorized | Tagged , , , , , , , | Leave a comment

Terdampar di Kaltara (Part 1. Tanjung Selor)

Ada yg sedang di Kalimantan Utara (Kaltara)? Atau ada rencana mau ke Kaltara tapi buta alias ga tau apa2 ttg tempat ini? Ya, itu sama dengan saya 3 tahun lalu hehe. Makanya, kali ini saya ingin mengulas sedikit tentang Kaltara, … Continue reading

Posted in adventure | Tagged | 1 Comment

Resep Kebab 

Kali ini tetiba saya ingin masak pizza yg beda dr biasanya. Beda krn sy pungin masak persis sesuai resep di buku. Loh kok ngomongin pizza? Kan kita bahas kebab?? Hehe, maklum keinginan yg tak tersampaikan, dicritain dulu ga papa ya..  … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Sakit Gigi

Ini kali pertama saya sakit gigi dan sampai harus ke dokter gigi. Di usia remaja akhir-dewasa gigi geraham akhir mulai menunjukkan keberadaannya. Sama halnya dengan gigi saya. Sudah mungkin 2 tahun si geraham bandel ini malu malu mau keluar. Jadi … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Sang Pemilik [Sebuah Dialog]

Ada payung tak berpenghuni.. Pakai saja!  Tidak, kita tdk bs asal pakai gitu aja, siapa tau sdh ad yg pinjam Tp itu kosong!  Who knows? Mungkin sdg ditinggal, barang sbentar.. Gimana kalau lama? Kan bisa kita manfaatkan..? Ya ttp tdk … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Etalase Negara yang Terbengkalai

It has been 2 years since my first visit in this place, the youngest province in Indonesia. I bet, 2 years ago, some of you didn’t notice that there was new province in Indonesia, right? Haha, so did I. Honestly, … Continue reading

Posted in adventure | Tagged , , , , , , , | Leave a comment

teman lama

Seringkali kita merasa hanya kita yang masih mengenal mereka. Ya, seringkali kita underestimate dengan orang lain. Terlebih dengan teman atau mungkin lebih pas kalau disebut kenalan baru. Serigkali ketika saya berkenalan dengan orang dalam jangka waktu pendek, mungkin hanya hitungan … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment