Neighbours [tetangga]

hei ternyata hidup bertetangga itu gampang-gampang susah. Saya bilang begitu karena saya hidup di kota namun suasana kampung. Jadi, meskipun kota, kehidupan bertetangga masih sangat erat dan tidak bisa ditinggalkan. Alhamdulillah😀

Bertetangga itu tidak hanya sekedar hidup berdampingan rumah saja. Tidak hanya sebatas kita tahu namanya. tetangga itu bukan sebatas orang yang nomor rumahnya berurutan dengan kita. Lebih dari itu.

Tetangga adalah orang yang paling dekat dengan kita setelah keluarga kita sendiri tentunya. Yaaa ini berlaku buat yang tinggal jauh dari keluarganya. otomatis, keluarga terdekatnya adalah tetangga kanan kirinya. Karena mereka keluarga terdekat kita, otomatis juga mereka memegang peran penting dalam kehidupan kita.

Pengalaman saya dan keluarga dalam bertetangga buanyaaaak sekali. Memang saya hidup berdampingan tanpa sekat pagar, otomatis kedekatan fisik dan emosional lebih dalam. #eciee

Duluuu banget, jaman saya masih kecil. Jaman HP belum se-mainstream sekarang, memiliki telepon rumah pun merupakan hal yg mewah sekali. Nah, tetangga saya berjasa banget dalam urusan komunikasi jarak jauh ini. Dulu keluarga saya (bpk dan ibu) kalau di kantor, ketika dimintai nomer telepon selalu memberikan nomer telepon tetangga saya [yang jelas sudah mendapat ijin dr tetangga saya terlebih dahulu tentunya]. nebeng lah istilah gaulnya. Jadi, kalau bapak ibu dapet telpon, ya mereka harus ke tempat tetangga😀. baik banget ya mereka.

pembahasan ttg tetangga ini akan saya lanjutkan di Neighbours [tetangga] #2

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

